Duh, Orangtua Gugat Anaknya Rp9,4 Miliar karena Gagal Berikan Cucu dalam Setahun

Anton Suhartono ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 21:10:00 WIB
Duh, Orangtua Gugat Anaknya Rp9,4 Miliar karena Gagal Berikan Cucu dalam Setahun
Pasutri di India gugat putra mereka Rp9,4 miliar karena gagal memberikan cucu dalam setahun (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.id - Pasangan suami istri (pasutri) di India, Sanjeev dan Sadhana Prasad, menggugat putra mereka ke pengadilan sebesar 50 juta rupee atau sekitar Rp9,4 miliar. Penyebabnya sang anak dan istrinya gagal memberikan cucu untuk orangtua mereka dalam waktu setahun.

Sanjeev dan Sadhana juga telah menghabiskan tabungan mereka untuk membiayai pernikahan putranya yang mewah.

"Anak saya sudah 6 tahun menikah tapi belum juga punya anak. Paling tidak kalau kami punya cucu bisa menghabiskan waktu bersama, rasa sakit kami bisa ditanggung," kata pasangan itu, dalam petisi yang diajukan ke pengadilan di Haridwar, dikutip dari AFP, Kamis (12/5/2022).

Uang itu untuk mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan Sanjeev dan Sudhana, termasuk untuk resepsi pernikahan di hotel bintang lima, mobil mewah senilai 80.000 dolar AS, serta bulan madu ke luar negeri.

Pasutri itu juga mengeluarkan 65.000 dolar AS untuk membiayai putranya masuk sekolah penerbangan di Amerika Serikat. Meski sudah mengantongi sertifikat penerbangan dari AS, namun dia masih menganggur di India.

"Kami juga harus mengambil pinjaman untuk membangun rumah dan sekarang kami mengalami banyak kesulitan keuangan. Secara mental, kami juga cukup terganggu karena kami hidup sendiri," kata pasangan itu.

Pengacara pasutri, Arvind Kumar, mengatakan gugatan itu akan disidangkan di pengadilan pada 17 Mei.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda