Duh, Truk Raksasa Pembawa Rudal Antarbenua Rusia Tabrak Mobil di Jalan Raya

Anton Suhartono ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 20:23:00 WIB
Duh, Truk Raksasa Pembawa Rudal Antarbenua Rusia Tabrak Mobil di Jalan Raya
Kendaraan pembawa rudal Topol Rusia menabrak mobil di jalan raya (Foto: Twitter/Tom Bullock)

LONDON, iNews.id - Truk raksasa pengangkut rudal balistik antarbenua (ICBM) Rusia menabrak mobil di jalanan umum. Foto-foto kecelakaan itu beredar di media sosial. 

Dalam gambar yang beredar tampak kendaraan pembawa rudal menabrak mobil sedan hingga ringsek. Dari ukuran truk yang sangat besar, rudal yang dibawanya diperkirakan ICBM.

Tak disebutkan bagaimana tabrakan terjadi, namun posisi truk menghantam mobil dari sisi samping. Roda mobil tampak terlepas. Tak diketahui pula nasih sopir dan penumpangnya. Tampak pula mobil polisi parkir di dekatnya.

Sebaliknya, truk pembawa rudal tampak masih baik-baik saja atau tak mengalami kerusakan. Tak ada dampak mengkhwatirkan pada muatan yang dibawanya.

Foto itu diunggah di akun Twitter Tom Bullock, seorang analis intelijen pertahanan. Dia mengungkap, kecelakaan itu baru saja terjadi di Rusia.

Laporan media lokal mengungkap, kendaraan pembawa rudal yang bertabrakan adalah MAZ-7917. Rudal yang dibawa biasanya ICBM Topol. Namun The Drive melaporkan, ada dugaan truk pengangkut rudal yang bertabrakan adalah versi latihan. Kendaraan itu digunakan oleh personel yang sedang berlatih membawa truk melawati jalanan umum. Saat latihan, tangki bisa diisi pasir atau air guna membantu pengemudi melatih kecepatan.

ICBM Topol memiliki panjang 22,7 meter dan mampu melesat dengan kecepatan 26.000 km per jam dan membawa hulu ledak nuklir 1 megaton.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda