Elon Musk Bikin Polling soal Pemulihan Akun Twitter Donald Trump, 1 Juta Suara Terkumpul dalam 1 Jam!

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 19 November 2022 - 21:01:00 WIB
Elon Musk Bikin Polling soal Pemulihan Akun Twitter Donald Trump, 1 Juta Suara Terkumpul dalam 1 Jam!
Pemilik baru Twitter, Elon Musk. (Foto: AP)

SAN FRANCISCO, iNews.id – Pemilik baru Twitter, Elon Musk, membuat polling tentang rencana pemulihan akun milik mantan Presiden AS Donald Trump. Dia mengatakan, sekitar 1 juta pengguna Twitter memberikan suara mereka setiap jam dalam jajak pendapat tersebut.

Pada hari ini, Musk meluncurkan polling yang menanyakan kepada para pengikutnya apakah dia harus mencabut larangan permanen pada akun Twitter Trump. Larangan tersebut diberlakukan oleh manajemen media sosial itu pascakerusuhan di Gedung DPR AS (Capitol) pada 6 Januari 2021.

Kala itu, Twitter menganggap bahwa cuitan-cuitan Trump terkait peristiwa tersebut melanggar kebijakan platform medsos yang berbasis di San Francisco, California, itu.

Setelah dilarang beraktivitas di Twitter, Trump lantas meluncurkan jejaring sosial baru bernama Truth Social, untuk melawan sensor Big Tech dan melindungi hak atas kebebasan berbicara dan berekspresi.

“Polling Trump mendapatkan ~1 juta suara/jam!” cuit Musk.

Hingga pukul 20.00 WIB, sebanyak 52,3 persen pengguna Twitter mendukung pemulihan akun Trump. Sementara 47,7 persen memilih menentang rencana itu. Ada pun total suara yang masuk sudah melebihi 10 juta suara. Polling akan ditutup dalam 10 jam ke depan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda