Elon Musk Tepis Dukung Trump di Pilpres AS 2024 meski Minta Twitter Cabut Pemblokiran

Anton Suhartono ยท Jumat, 13 Mei 2022 - 09:47:00 WIB
 Elon Musk Tepis Dukung Trump di Pilpres AS 2024 meski Minta Twitter Cabut Pemblokiran
Elon Musk tepis mendukung Donald Trump dalam Pilpres AS 2024 meski dia meminta Twitter mencabut pemblokiran akun (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Elon Musk menegaskan tak mendukung Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2024. Musk sebelumnya berjanji akan meminta Twitter mencabut pemblokiran permanen akun Trump.

Akun Trump dibekukan oleh Twitter pada Januari 2021 menyusul kerusuhan di Gedung Capitol saat sidang pengesahan kemenangan Joe Biden dalam pilpres 2020 oleh Kongres. Dia dinilai menghasut para pendukungnya hingga terjadi kerusuhan yang menewaskan lima orang.

Pendiri Tesla dan SpaceX itu mengatakan pada Selasa lalu, keputusan Twitter untuk memblokir akun Trump jelek secara moral.

Musk melanjutkan pernyataan itu dalam cuitannya pada Kamis malam, tidak mendukung Trump dalam pencalonan presiden.

"Meskipun saya kira kandidat yang tidak terlalu memecah belah akan lebih baik pada 2024, saya masih berpikir bahwa Trump harus dipulihkan di Twitter," katanya, dikutip dari Reuters, Jumat (13/5/2022).

Sementara itu sebelumnya Trump menegaskan tidak ingin memiliki akun Twitter lagi. Dia ingin membesarkan platform media sosial yang dibangunnya, TRUTH Social.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda