Feri Tabrakan dengan Kapal Kargo, 5 Orang Tewas Banyak yang Hilang

Anton Suhartono ยท Senin, 05 April 2021 - 09:58:00 WIB
Feri Tabrakan dengan Kapal Kargo, 5 Orang Tewas Banyak yang Hilang
Ilustrasi feri bertabrakan dengan kapal kargo di Bangladesh, sedikitnya 5 orang tewas dan puluhan lainnya hilang (Foto: AFP)

DHAKA, iNews.id - Feri penyeberangan mengangkut 50 orang bertabrakan dengan kapal kargo di Bangladesh, Minggu (4/4/2021), menewaskan sedikitnya lima orang. Selain itu sebagian besar penumpang masih hilang.

Kapal langsung tenggelam di Sungai Shitalakhsyaa, sebelah selatan Ibu Kota Dhaka, begitu bertabrakan dengan kapal kargo. 

Pejabat kepolisian setempat Kabir Hossain mengatakan, feri berangkat dari Distrik Narayanganj, sekitar 20 kilometer dari Dhaka, dalam pelayaran menuju Munshiganj.

"Operasi penyelamatan untuk mencari korban hilang masih berlangsung," kata Hossain, seraya menambahkan beberapa penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke daratan, dikutip dari Reuters, Senin (5/4/2021).

Kapal dipenuhi penumpang yang hendak pulang kampung sejalan dengan kebijakan pemerintah menerapkan lockdown nasional selama sepekan dimulai hari ini.

Bangladesh melaporkan rekor lonjakan penambahan harian kasus infeksi virus corona yakni 7.087 orang pada Minggu. Dengan demikian jumlah total kasus infeksi di negara Asia Selatan itu menjadi 637.364 orang. Sementara 9.266 orang meninggal dunia.

Ratusan nyawa terenggut setiap tahun akibat kecelakaan kapal feri di Bangladesh.

Editor : Anton Suhartono