Frustasi karena Sakit Kanker, Pria Ini Bunuh Diri Live di Facebook

Anton Suhartono ยท Selasa, 03 Juli 2018 - 05:13:00 WIB
Frustasi karena Sakit Kanker, Pria Ini Bunuh Diri Live di Facebook
(Foto: NDTV)

NEW DELHI, iNews.id - Pria berusia 43 tahun di Darjeeling, Bengal Barat, India, mengakhiri hidup, Sabtu (30/6) karena frustasi dengan sakit kanker darah yang dideritanya. Aksi bunuh diri itu disiarkan langsung oleh pelaku di akun Facebook-nya.

Dikutip dari The Hindustan Times, Selasa (2/7/2018), pria bernama Arindam Dutta itu sudah tak memiliki keinginan hidup karena tak tahan dengan penderitaan.

Lima teman Facebook Dutta sempat berupaya menggagalkan aksi bunuh diri itu dengan meneleponnya. Namun Dutta tak mengangkat telepon mereka dan tetap mengalungkan tali nilon di leher. Jasad Dutta didatangi polisi keesokan harinya.

Sebelum bunuh diri, Dutta diketahui menghubungi teman kecilnya, Mohammed Alam. Sayangnya saat itu Alam tak mengangkat telepon.

"Karena saya tidak bisa mengangkat telepon, dia menghubungi istri saya dan mengatakan tidak tertarik lagi untuk hidup," kata Alam, kepada The Hindustan Times.

Jalan ceritanya mungkin akan berbeda jika saat itu Alam menerima telepon. Sebagai teman kecil, Alam sering menjadi teman curahan hati Dutta.

Menurut Alam, Dutta mengalami depresi begitu mengetahui menderita kanker darah. Teman-teman sudah berjanji akan membantu perawatannya. Namun hal itu tak membantu mengurangi tekanan mentalnya.

Editor : Anton Suhartono