Gedung Apartemen di Taiwan Terbakar Tewaskan 46 Orang, Penyebab Masih Misterius

Anton Suhartono ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:41:00 WIB
Gedung Apartemen di Taiwan Terbakar Tewaskan 46 Orang, Penyebab Masih Misterius
Kebakaran apartemen di Taiwan menewaskan 46 orang (Foto: Reuters)

TAIPEI, iNews.id - Korban tewas akibat kebakaran bangunan tempat tinggal atau apartemen di Kota Kaohsiung, Taiwan, Kamis (14/10/2021), berjumlah 46 orang. Selain itu 41 orang lainnya mengalami luka.

Gedung yang terbakar berjumlah 13 lantai, namun yang difungsikan sebagai apartemen dari lantai 7 hingga 11. Sebagian besar korban berada di lantai tersebut. Sementara lima lantai pertama difungsikan sebagai restoran dan tempat bisnis lainnya, namun tak digunakan lagi.

Gambar-gambar yang dirilis Kantor Berita Taiwan CNA menunjukkan asap mengepul keluar dari jendela gedung, saat petugas pemadam kebakaran berjuang keras memadamkan serta menyelamatkan para korban yang terjebak.

“Kebakaran itu menyebabkan 41 orang luka dan 46 orang tewas,” bunyi keterangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kaohsiung, dikutip dari AFP.

Dinas mengirim lebih dari 70 armada pemadam untuk mengatasi kobaran api. Tampak api melalap setiap lantai karena semua jendela meninggalkan bekas menghitam.

Seorang pejabat kepolisian Kaohsiung yang hanya memberi nama keluarga Liu mengatakan, bangunan itu berusia 40 tahun. Korban selamat diperkirakan sekitar 100 orang.

Belum diketahui penyebab kebakaran, penyelidikan masih berlangsung. Namun petugas tak mengenyampingkan adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran ini.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: