Heboh Kucing Berkepala Manusia di Malaysia, Ternyata Cuma Mainan

Anton Suhartono ยท Senin, 23 Oktober 2017 - 17:06 WIB
Heboh Kucing Berkepala Manusia di Malaysia, Ternyata Cuma Mainan

Kucing berkepala manusia di Malaysia dipastikan hoax

PAHANG - Kepolisian Negara Bagian Pahang, Malaysia, memastikan bahwa foto kucing berkepala manusia yang sempat menghebohkan jagad maya bukanlah makhluk sungguhan.

Kepala Kepolisian Pahang Rosli Abdul Rahman mengatakan, rumor yang menyebutkan bahwa telah ditemukan kucing berkepala manusia tidaklah benar. Kucing berkepala manusia itu tampak masih bayi. Ukuran kaki dan tangannya masih kecil, demikian pula dengan wajahnya. Di atas kepala dan tubuhnya terdapat rambut yang jarang.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa gambar itu sudah diunduh di internet sebelum dipublikasikan di media sosial. Ada yang mengklaim bahwa makhluk itu ditemukan di Pahang," kata Rosli, seperti dikutip dari MailOnline, Senin (23/10/2017).

"Saya harap masyarakat menghentikan menyebarkan berita soal penemuan makhluk aneh ini," tegasnya.

Polisi Pahang juga sudah menelusuri lebih lanjut terkait informasi ini dan hasilnya tidak ditemukan adanya kucing berwajah manusia, bahkan penampakannya pun tidak ada.

Berita yang sempat beredar di media sosial menyebutkan bahwa makhluk aneh itu dibawa ke laboratorium yang dirahasiakan lokasinya untuk diteliti. Lokasi-lokasi yang dimaksud tersebut juga sudah didatangi polisi namun tidak menunjukkan keberadaan makhluk itu.

Diyakini makhluk yang dimaksud tersebut adalah mainan 'silicon werewolf' yang dijual secara online. Entah mengapa ada pihak yang menjual mainan seperti ini.

Editor : Elfani Egotypalas