Heroik! Kurir Makanan Selamatkan Anjing yang Tercekik di Lift

Salsabilla Nur Rizki ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 11:52:00 WIB
Heroik! Kurir Makanan Selamatkan Anjing yang Tercekik di Lift
Tangkapan layar aksi heroik kurir makanan menyelematkan anjing yang tersangkut di Jingmen, China, baru-baru ini. (Foto: tangkapan layar/AsiaWire)

JINGMEN, iNews.id – Seorang kurir makanan di China menyelamatkan anjing yang tercekik di lift karena tali yang terhubung ke lehernya tersangkut. Aksi heroik pria itu terekam lewat video yang kemudian menjadi viral di dunia maya.

Video yang terekam oleh kamera pengawas (CCTV) pada Sabtu (23/10/21) di Jingmen, China, itu menunjukkan seekor anjing yang masuk ke dalam lift kosong di lantai 22 sebuah gedung. Sayangnya, tali yang mengikat lehernya tersangkut di bagian luar lift. 

Setelah pintu lift tertutup, lift itu turun menuju lantai 21 dan menyebabkan anjing tadi tertarik ke arah atap lift karena talinya yang masih tersangkut di lantai 22. Beruntung, seorang kurir alias pengantar makanan ada di depan lift lantai 21 sehingga secara spontan melepaskan tali yang tersangkut di leher hewan malang itu.

Butuh beberapa waktu bagi sang kurir untuk melepas tali yang mencekik leher anjing itu, lantaran ikatan yang ketat dan pintu lift yang terus buka tutup karena tali itu. Setelah berhasil melepaskan tali yang menyiksa anjing itu, dia segera menghubungi keamanan apartemen untuk melaporkan kejadian itu dan mencari pemilik anjing yang tidak mengawasi hewan peliharaan itu.

Kejadian serupa juga pernah terjadi, ketika seekor anjing mati karena tersangkut oleh tali di lehernya dan kejadian itu terekam di CCTV. Setelah ditelusuri, ternyata seseorang sengaja menyangkutkan anjing tersebut.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: