Insiden Udara, Pesawat Dinaiki Presiden Putin Berhasil Mendarat di Tengah Kabut Tebal

Anton Suhartono ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 13:12 WIB
Insiden Udara, Pesawat Dinaiki Presiden Putin Berhasil Mendarat di Tengah Kabut Tebal

Vladimir Putin (Foto: AFP)

MOSKOW, iNews.id - Para pilot pesawat kepresidenan Rusia mendapat hadiah dari kepala istana Kremlin, yakni kue pie yang dibuat khusus.

Mereka diberi hadiah karena berhasil mendaratkan pesawat yang dinaiki Presiden Vladimir Putin saat melakukan kunjungan ke Bishkek, Kirgistan, pada 28 November lalu, dalam kondisi cuaca buruk.

Juru Bicara Direktorat Administrasi Kepresidenan Federasi Rusia, Yelena Krylova, melalui akun Instagram, sebagaimana dilaporkan kembali kantor berita TASS, Selasa (3/12/2019), mengungkap insiden udara yang menegangkan itu.

Para pilot yang diketahui berasal dari Unit Penerbangan Khusus Rossiya mendaratkan pesawat di tengah kabut tebal. Putin terbang ke Bishkek untuk menghadiri KTT Collective Security Treaty Organization (CSTO).

"Kami sekarang punya tradisi untuk memberikah hadiah sebagai tanda pertemanan dan terima kasih dari Direktorat Administrasi, kue cherry buatan koki Kremlin, kepada mereka yang telah menyelamatkan nyawa, melakukan pekerjaan dengan keterampilan tinggi," kata Krylova, dalam posting-an.

Dia melanjutkan, kue tersebut sebagai hadiah atas pendaratan secara tepat dalam kondisi cuaca buruk, sementara pilot pesawat lain tak berani dan memilih mengalihkan pendaratan ke bandara lain.

Menurut dia, pilot menunjukkan keterampilan dengan melakukan prosedur yang sulit seperti bermanuver yang benar-benar sulit dilakukan oleh pilot lain.


Editor : Anton Suhartono