Iran Eksekusi Mati 4 Orang karena Tuduhan Bekerja Sama dengan Mossad

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 16:39:00 WIB
Iran Eksekusi Mati 4 Orang karena Tuduhan Bekerja Sama dengan Mossad
Ilustrasi eksekusi mati terhadap terpidana. (Foto: Ist.)

TEHERAN, iNews.id – Pihak berwenang Iran pada Minggu (4/12/2022) ini mengeksekusi mati empat pria atas tuduhan bekerja sama dengan agen mata-mata Israel, Mossad. Hal itu diungkapkan media pemerintah Iran, akhir pekan ini.

Iran sejak lama menuduh srael melakukan operasi rahasia di dalam wilayahnya. Teheran baru-baru ini menuduh dinas intelijen Israel dan Barat merencanakan perang saudara di Iran. Kini, negeri Persia itu tengah dilanda sejumlah aksi protes antipemerintah terbesar sejak Revolusi Islam 1979.

Media lokal melaporkan, Mahkamah Agung Iran telah menguatkan hukuman mati yang dijatuhkan kepada empat orang. “(Mereka dihukum) atas kejahatan bekerja sama dengan dinas intelijen rezim zionis dan atas penculikan,” ungkap media itu, seperti dikutip kembali Reuters, Minggu (4/12/2022).

Selain eksekusi mati terhadap empat terpidana itu, pengadilan Iran memvonis tiga orang lainnya dengan hukuman antara lima dan 10 tahun penjara. Mereka dinyatakan bersalah atas kejahatan yang mencakup bertindak melawan keamanan nasional, membantu penculikan, dan memiliki senjata ilegal, menurut laporan kantor berita Mehr.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda