Iran Perkenalkan Drone Tempur Berdaya Jelajah 2.000 Km Diberi Nama Gaza

Anton Suhartono ยท Sabtu, 22 Mei 2021 - 05:52:00 WIB
Iran Perkenalkan Drone Tempur Berdaya Jelajah 2.000 Km Diberi Nama Gaza
Drone tempur bernama Gaza milik Garda Revolusi Iran (Foto: Irshadgul)

DUBAI, iNews.id - Iran meluncurkan drone tempur terbaru buatan dalam negeri yang diklaim mampu menjelajah 2.000 kilometer. Drone itu diberi nama Gaza, wilayah di Palestina yang diblokade Israel.

Korps Garda Revolusi Islam, seperti dikutip dari kantor berita IRNA, Sabtu (22/5/2021), menyatakan drone baru itu mampu terbang selama 35 jam serta membawa 13 bom dan peralatan elektronik seberat 500 kilogram.

Pemimpin Korps Garda Revolusi Islam Hossein Salami mengatakan, drone itu diberi nama 'Gaza' untuk menghormati para pejuang Palestina yang gigih melawan agresi Israel.

"Warga di wilayah itu yang saat ini berdiri melawan invasi dan agresi Zionis," demikian pernyataan Salami, dalam keterangan.

Iran memiliki program rudal dan drone yang masif untuk mencegah dan menyerang kekuatan musuh, terutama Amerika Serikat dan Israel.

Negara Barat memandang program persenjataan Iran, termasuk potensi membuat bom nuklir, sebagai ancaman terhadap stabilitas di kawasan. Iran membantah akan mengembangkan senjata nuklir.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda