Iseng Mainkan Pistol Ayahnya, Bocah 3 Tahun Tembak Mati Bayi

Anton Suhartono · Sabtu, 10 April 2021 - 13:34:00 WIB
Iseng Mainkan Pistol Ayahnya, Bocah 3 Tahun Tembak Mati Bayi
Bocah 3 tahun di Houston, AS, menembak adiknya berusia 8 bulan saat iseng memainkan pistol ayahnya (Foto: AFP)

HOUSTON, iNews.id - Tragis dialami bayi berusia 8 bulan di Houston, Texas, Amerika Serikat. Dia tewas tertembak kakaknya, bocah laki-laki 3 tahun, yang sedang memainkan senjata api ayahnya di apartemen.

Asisten Kepala Departemen Kepolisian Houston Wendy Baimbridge mengatakan, korban ditembak di perut dalam peristiwa yang berlangsung Jumat (9/4/2021) pagi waktu setempat.

Korban sempat dibawa orangtuanya ke rumah sakit, namun lukanya terlalu parah sehingga meninggal.

Baimbridge mengajak warganya untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran, yakni menyimpan baik-baik senjata api agar tidak bisa diakses anak-anak.

“Saya hanya ingin mengambil momen ini dan memohon kepada orangtua dan wali agar tidak membiarkan senjata Anda diakses siapa pun di rumah. Kunci senjata kalian. Tolong doakan keluarga ini. Ini merupakan peristiwa tragis,” kata Baimbridge, dikutip dari Associated Press, Sabtu (10/4/2021).

Penyidik ​​awalnya tidak menemukan pistol yang digunakan bocah 3 tahun itu, namun kemudian mendapatinya di dalam mobil yang digunakan orangtua membawa korban ke rumah sakit.

Penyidik ​​dan jaksa penuntut masih mendalami apakah akan ada orang yang didakwa sehubungan kejadian ini atau tidak. Penyelidikan masih berlangsung.

Editor : Anton Suhartono