Istri Kim Jong Un Muncul di Publik setelah Lebih dari Setahun Tak Terlihat

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 17 Februari 2021 - 08:51:00 WIB
Istri Kim Jong Un Muncul di Publik setelah Lebih dari Setahun Tak Terlihat
Kim Jong Un (kanan) dan istrinya, Ri Sol Ju, saat menghadiri konser memperingati ulang tahun Kim Jong Il di Pyongyang. (Foto: Reuters)

SEOUL, iNews.idRi Sol Ju, istri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, muncul di media milik pemerintah setempat untuk pertama kalinya, Rabu (17/2/2021), setelah lebih dari setahun tak tampak batang hidungnya. Ri Sol Ju tampak bersama suaminya dalam acara konser yang digelar untuk merayakan salah satu hari libur terbesar negara itu.

Surat kabar resmi Partai Buruh Korea, Rodong Sinmun, merilis foto pasangan pemimpin komunis itu di acara tersebut, untuk memperingati ulang tahun mendiang ayah Kim Jong Un yang juga mantan pemimpin Korut, Kim Jong Il.

Ri Sol Ju sering menemani Kim Jong Un ke acara-acara publik besar. Akan tetapi, perempuan itu tidak pernah terlihat sejak Januari tahun lalu. Hal itu memicu spekulasi bahwa dia mungkin tengah hamil atau punya masalah kesehatan.

Pada kemunculan perdananya tahun ini, Ri Sol Ju dan Kim Jong Un tampak tersenyum saat menonton konser di Teater Seni Mansudae di Ibu Kota Pyongyang. Tidak seperti beberapa peristiwa sebelumnya, dalam foto yang diterbitkan Rodong Sinmun itu, tak ada satu pun hadirin yang mengenakan masker atau menjaga jarak sosial dalam acara itu.

Surat kabar itu juga melaporkan, Kim Jong Un mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, tempat jenazah ayah dan kakeknya disemayamkan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2