Jenderal dan Ajudan Hilang Pascapenyergapan oleh Bandit Bersenjata, 7 Tentara Tewas

Umaya Khusniah · Rabu, 11 Mei 2022 - 18:44:00 WIB
Jenderal dan Ajudan Hilang Pascapenyergapan oleh Bandit Bersenjata, 7 Tentara Tewas
Sedikitnya tujuh tentara tewas dan dua lainnya hilang di Nigeria pascapenyergapan yang dilakukan bandit bersenjata. (Foto: Reuters)

MAIDAGURI, iNews.id - Sedikitnya tujuh tentara tewas dan dua lainnya hilang di Nigeria. Mereka disergap oleh orang-orang bersenjata saat berpatroli di negara bagian Taraba. 

Dua sumber militer Nigeria, pada Rabu (11/5/2022) mengatakan, serangan terjadi pada Selasa (10/5/2022) malam. Saat itu, pasukan dari Batalyon 93 mendapat tembakan di Desa Tati, wilayah pemerintah daerah Takum Taraba. 
Sementara Seorang brigadir jenderal dan ajudannya hilang setelah serangan itu. Saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung. 

"Saat ini operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung," kata seorang sumber militer dari Batalyon 93 yang menolak disebutkan namanya karena dia tidak berwenang berbicara kepada media.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Seorang juru bicara militer masih belum memberikan tanggapan.

Taraba mengalami dua pengeboman terpisah bulan lalu. Serangan diklaim dilakukan oleh militan Negara Islam (IS). Tiga orang tewas serta melukai lebih dari 30 orang. 

Selama lebih dari satu dekade, Nigeria telah bergulat dengan pemberontakan yang menargetkan masyarakat dan pasukan keamanan di bagian utara negara itu.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda