Jenderal Ukraina Ini Yakin Vladimir Putin Tak Akan Menyerah Rebut Kiev

Anton Suhartono · Senin, 03 Oktober 2022 - 21:18:00 WIB
Jenderal Ukraina Ini Yakin Vladimir Putin Tak Akan Menyerah Rebut Kiev
Vladimir Putin (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Ukraina yakin Presiden Rusia Vladimir Putin ingin merebut Ibua Kota Kiev. Namun sejauh ini belum ada ancaman berarti terhadap Kiev.

Wakil Kepala Staf Umum Ukraina Letnan Jenderal Sergei Nayev mengatakan Putin tak akan menyerah untuk menduduki Ukraina, termasuk Kiev.

“Ada peluang, tentu saja, karena (Putin) tidak akan pernah menyerah untuk menaklukkan Ukraina dan ibu kota negara. Memang, itu adalah salah satu prioritas dari rencana jahatnya,” kata pemimpin Pasukan Gabungan Angkatan Bersenjata Ukraina itu kepada stasiun TV TSN, Senin (3/10/2022).

Sejauh ini pasukannya belum melihat ancaman terhadap Kiev, tak ada konsentrasi pasukan Rusia.

"Apa yang akan terjadi selanjutnya? Semuanya bergantung pada keputusan (Putin) serta ketersediaan pasukan dan peralatan," ujarnya.

Pasukan Rusia ditarik mundur dari sekitar Kiev pada akhir Maret setelah beberapa pekan pertempuran. Kementerian Pertahanan Rusia menarik pasukannya saat itu sebagai isyarat untuk pembicaraan damai.

adalah isyarat niat baik di tengah negosiasi damai yang sedang berlangsung antara Moskow dan Kiev. Namun negosiasi yang ditengahi Turki gagal.  

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda