Jerapah Mati Setelah Lehernya Terjepit di Pohon 5 Jam

Anton Suhartono ยท Kamis, 19 April 2018 - 06:30:00 WIB
Jerapah Mati Setelah Lehernya Terjepit di Pohon 5 Jam
Jerapah Hai Rong terjepit di bantang pohon hingga mati (Foto: 163.com)

KUNMING, iNews.id - Seekor jerapah mati di kebun binatang China setelah lehernya terjepit di antara batang pohon. Jerapah bernama Hai Rong itu ditemukan dalam kondisi lehernya terjepit di batang pohon di kebun binatang Kunming, Provinsi Yunnan, pada Senin 16 April 2018.

Dilaporkan Thepaper.cn, pada Senin sore, Hai sedang bermain sendirian di pohon di kandangnya. Dia menggosokkan leher di batang pohon. Namun tiba-tiba lehernya terjepit di antara dua batang.

Mengetahui Hai terjepit di pohon, petugas kebun binatang berusaha membantu membebaskan bagian leher hingga kepala. Ternyata tidak mudah untuk membebaskan jerapah berusia 10 tahun itu, petugas membutuhkan waktu hampir 5 jam. Itu pun usaha mereka sia-sia, Hai mati saat posisinya masih terjepit.

Dalam rekaman video yang beredar di dunia maya terlihat, enam petugas kebun binatan dan dokter hewan berusaha menyelamatkannya. Berkali-kali usaha untuk melepaskan lehernya dari batang gagal.

Kebun binatang rencananya akan mengawetkan tubuh Hai.

Hai sudah tinggal di kebun binatang itu selama 5 tahun dan menjadi jerapah tertua di sana. Dia suka bermain di pohon di kandangnya. Namun insiden leher terjepit belum pernah terjadi sebelumnya.

Kebun binatang akan menggelar penyelidikan untuk mengetahui standar keselamatan di kandang Hai. "Kami akan menyelidiki apakah kandangnya itu membahayakan," kata seorang staf kebun biunatang, Wang.

Insiden ini juga menyebabkan seorang petugas kebun binatang luka. Tangan petugas tertimpa leher hewan itu yang jatuh sudah tak bernyawa setelah batang pohon dipotong.

Editor : Anton Suhartono