Joe Biden dan Kamala Harris Dinobatkan sebagai Person of the Year oleh Majalah Time

Anton Suhartono ยท Jumat, 11 Desember 2020 - 12:58:00 WIB
Joe Biden dan Kamala Harris Dinobatkan sebagai Person of the Year oleh Majalah Time
Joe Biden dan Kamala Harris dinobatkan sebagai Person of the Year oleh Majalah Time (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden dan Kamala Harris dinobatkan sebagai Person of the Year oleh Majalah Time, Kamis (10/12/2020).

Pemimpin Redaksi Majalah Time Edward Felsenthal mengatakan, Biden dan Harris memenangkan gelar ini karena berhasil mengubah cerita AS, yakni dengan menunjukkan kekuatan empati lebih besar daripada mmebuat perpecahan.

Pasangan yang mengalahkan Donald Trump dan Mike Pence dalam pilpres AS 2020 itu juga dianggap memiliki visi menyembuhkan dunia yang sedang berduka.

Menurut Felsenthal, ini merupakan pertama kalinya pemilihan Person of the Year menyertakan wakil presiden karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya memasukkan presiden.

“Setiap presiden terpilih sejak FDR (Franklin Delano Roosevelt) pada suatu titik selama masa jabatannya telah dinobatkan sebagai Person of the Year, belasan dari mereka berada dalam tahun pemilihan presiden. Ini merupakan pertama kali kami menyertakan wakil presiden,” ujarnya, dikutip dari Associated Press, Jumat (11/12/2020).

Kandidat Person of the Year lainnya adalah Presiden Donald Trump, pakar penyakit menular AS yang juga anggota gugus tugas Covid-19 Gedung Putih Anthony Fauci, serta gerakan untuk keadilan rasial.

Majalah Time juga menobatkan boy band Korea Selatan BTS sebagai Entertainer of the Year serta bintang Los Angeles Lakers LeBron James sebagai Athlete of the Year.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda