Joe Biden Ingin Maju Pilpres AS 2024, Sebut Cuma Dia yang Bisa Kalahkan Donald Trump

Anton Suhartono ยท Rabu, 20 April 2022 - 14:03:00 WIB
Joe Biden Ingin Maju Pilpres AS 2024, Sebut Cuma Dia yang Bisa Kalahkan Donald Trump
Joe Biden (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Joe Biden menegaskan akan maju kembali dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2024. Pernyataan itu disampaikan Biden kepada mantan presiden Barack Obama yang juga pernah menjadi bosnya. 

Laporan The Hill, Selasa (19/4/2022), mengutip pernyataan dua orang sumber yang mengetahui pembicaraan dua politisi senior Partai Demokrat tersebut, mengungkap Biden percaya diri bahwa hanya dia yang bisa menandingi Donald Trump yang kemungkinan juga akan maju kembali. 

“Saya yakin bahwa dia (Biden) berpikir satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Trump. Saya tidak berpikiran bahwa dalam pemikirannya ada orang lain di Partai Demokrat yang bisa mengalahkan Trump, itu adalah faktor terbesarnya," kata seorang sumber, seperti dilaporkan kembali RT.

Pada kampanye pilpres 2020, Biden mengatakan hanya ingin berkuasa satu periode, membuka jalan bagi politisi Demokrat berikutnya untuk maju pada 2024.  Wakil Presiden AS Kamala Harris dianggap sebagai pewaris kuat posisi itu, meskipun ada pesaing lainnya seperti Menteri Perhubungan Pete Buttigieg.

Namun setelah menjabat, Biden tampaknya berubah pikiran untuk pensiun dari politik. Dalam beberapa penampilan publik, dia mengindikasikan akan mempertimbangkan untuk mencalonkan diri kembali.  Pembicaraannya dengan Obama sebagaimana dilaporkan The Hill merupakan bukti penguat.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda