Kapal Israel Diserang di Lepas Pantai Oman, Tewaskan 2 Awak

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 31 Juli 2021 - 06:30:00 WIB
Kapal Israel Diserang di Lepas Pantai Oman, Tewaskan 2 Awak
Kapal pengiriman. (Foto: Pixabay)

YERUSALEM, iNews.id - Dua awak kapal pengiriman milik Israel tewas dalam serangan di Samudera Hindia. Kapal ini mendapat serangan saat dalam perjalanan dari Tanzania ke Uni Emirat Arab (UEA). 

Sebuah perusahaan yang berbasis di London yang dimiliki oleh taipan Israel Eyal Ofer, Zodiac Maritime melaporkan, kedua kru kapal masing-masing berasal dari Rumania dan Inggris. 

“Insiden atas M/T Mercer Street pada 29 Juli 2021 telah mengakibatkan kematian dua anggota awak, masing-masing dari Rumania dan Inggris,” kata perusahaan itu dalam tweet, Jumat (30/7/2021).

Perusaan tersebut menambahkan, penyelidikan atas kasus penyerangan ini telah dimulai. Penyelidikan dilakukan dengan bekerja sama dengan Operasi Perdagangan Maritim Inggris (UKMTO) dan otoritas terkait lainnya untuk mengungkap para pelaku.

Sebelumnya, Perusahaan Penyiaran Israel mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, sebuah kapal Israel diserang di lepas pantai Oman, Kamis (29/7/2021) malam. Sayangnya pernyataan tersebut tak diikuti rincian lebih lanjut.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak serangan terhadap kapal komersial. Serangan dikaitkan dengan ketegangan yang terus meningkat antara Israel dan Iran.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: