Kapal Pesiar Mini Pangeran MBS Seharga Rp857 Miliar Terlihat di Pantai Inggris

Ahmad Islamy Jamil · Selasa, 20 April 2021 - 05:00:00 WIB
Kapal Pesiar Mini Pangeran MBS Seharga Rp857 Miliar Terlihat di Pantai Inggris
Kapal pesiar mini supermewah milik Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman. (Foto: Yacht Harbour)

LONDON, iNews.idSuperyacht alias kapal pesiar mini milik Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman alias MBS, terlihat di lepas pantai Inggris, belum lama ini. Kapal mewah seharga 59 juta dolar AS (Rp857 miliar) dan memiliki tinggi 78 meter itu dilaporkan berlabuh di luar mercusuar St Anthony's Head dekat Kota Falmouth, Cornwall.

The Daily Mail melaporkan, jangkar kapal itu dijatuhkan di area Kastil St Mawes, yang memiliki pemandangan pantai Cornwall yang menakjubkan.

Kehadiran kapal pesiar MBS di kawasan itu berlangsung di tengah mencuatnya kabar seputar komunikasi yang terjalin antara mantan PM Inggris, David Cameron, dengan Kerajaan Arab Saudi.

Sebuah foto diterbitkan oleh Wall Street Journal pada Senin (12/4/2021) menunjukkan Cameron sedang bersama dengan pengusaha supertajir asal Australia, Lex Greensill. Keduanya dikatakan tengah berusaha melobi MBS untuk kepentingan bisnis. Cameron memang menjadi penasihat perusahaan keuangan Greensill pada Agustus 2018.

Kendati demikian, MBS tidak ditampilkan dalam foto yang beredar itu.

Dalam sebuah pernyataan, Cameron mengatakan, dia berada di Arab Saudi pada Januari 2020 untuk memberi nasihat tentang kepemimpinan Riyadh di G20. Dia juga mengatakan ingin membantu Greensill yang sedang berusaha membuka kantor regional di Riyadh. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2