Kapal Tanker Bertabrakan dengan Perahu Nelayan di Hong Kong

Anton Suhartono ยท Selasa, 12 Maret 2019 - 11:27:00 WIB
Kapal Tanker Bertabrakan dengan Perahu Nelayan di Hong Kong
Kapal tanker bertabrakan dengan perahu nelayan di Hong Kong (Ilustrasi, Foto: AFP)

HONG KONG, iNews.id - Kapal tanker bertabrakan dengan perahu nelayan di dekat Pulau Lamma, Hong Kong, Selasa (12/32019) pagi waktu setempat.

Perahu nelayan, yang ukurannya tak sebanding dengan tanker, tenggelam seketika. Tim SAR masih mencari kru perahu nelayan, tidak ada informasi pasti mengenai ada berapa orang di dalamnya.

Juru bicara kepolisian setempat, sepereti dikutip dari AFP, menyatakan, 13 kru kapal tanker ditemukan dalam kondisi selamat.

Disebutkan pula, identitas perahu nelayan belum diketahui termasuk ukurannya secara spesifik.

Insiden itu terjadi selang 2 bulan setelah kapal tanker terbakar saat mengisi bahan bakar di Hong Kong, menewaskan satu orang dan dua lainnya dinyatakan hilang.

Sempat muncul kekhawatiran adanya potensi kerusakan lingkungan di jalur pelayaran yang sibuk itu, namun para pejabat memastikan tidak ada kebocoran minyak. Apalagi perairan itu dikenal sebagai jalur lumba-lumba dan kura-kura.

Pada 2017 kecelakaan kapal di perairan China menyebabkan 1.000 ton minyak sawit tumpah, beberapa di antaranya mencapai pantai Hong Kong. Peristiwa ini menyebabkan ikan-ikan mati.

Editor : Anton Suhartono