Kereta Api Tergelincir, 3 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Senin, 27 September 2021 - 05:56:00 WIB
Kereta Api Tergelincir, 3 Orang Tewas
Kereta api tergelincir di Montana, AS. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Kereta api tergelincir di Montana, Amerika Serikat (AS). Akibatnya, tiga orang tewas, puluhan lainnya luka. 

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (26/9/2021). Kereta dari Chicago menuju Seattle itu mengangkut 147 penumpang dengan 13 awak di dalamnya. 

"Kereta Empire Builder 7/27 tergelincir lima gerbong di dekat Gunung Joplin. Ada sekitar 147 penumpang dan 13 awak di dalamnya," kata operator kereta api terbesar AS, Amtrak dalam sebuah pernyataan.

Jumlah korban luka masih belum diketahui. New York Times, mengutip Amanda Frickel, koordinator layanan bencana dan darurat untuk Hill County, Montana, mengatakan lebih dari 50 orang terluka.

Amtrak menambahkan, ada lima gerbong yang tergelincir. Proses evakuasi korban luka masih terus dilakukan oleh berbagai pihak berbewang . 

"Amtrak bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk mengangkut penumpang yang terluka, dan mengevakuasi semua penumpang lainnya dengan aman," katanya. 

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, namun Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda