Kereta Penumpang Bertabrakan dengan Kereta Barang di Ceko, Puluhan Orang Jadi Korban

Arif Budiwinarto ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 07:07 WIB
Kereta Penumpang Bertabrakan dengan Kereta Barang di Ceko, Puluhan Orang Jadi Korban

Kereta penumpang bertabrakan dengan kereta barang di Cesky Brod (foto: Alton Telegraph)

CESKY Brod, iNews.id - Puluhan orang terluka, empat di antaranya luka serius dalam insiden tabrakan antara kereta penumpang dengan kereta barang di dekat Praha. Insiden ini menambah panjang catatan kecelakaan kereta di Ceko.

Insiden tabrakan kereta dilaporkan terjadi pada Selasa (14/7/2020) malam pukul 19:30 waktu setempat di Cesky Broad, sekitar 30 kilometer timur Praha, ibu kota Republik Ceko.

Dilansir dari AFP, Rabu (15/7/2020), tim medis menggunakan helikopter ambulans untuk mengevakuasi puluhan korban dari lokasi tabrakan. Tidak ada korban tewas yang ditemukan di lokasi, namun tim medis tak menutup kemungkinan ada korban meninggal melihat beberapa orang yang mengalami luka serius.

"Kami telah menanganai empat orang dengan luka-luka serius dan membawa mereka ke rumah sakit di Praha," ujar juru bicara pelayanan darurat regional, Petra Effenbergerova.

"Kami juga merawat 29 orang dengan cedera lebih ringan. Mereka dalam perjalanan ke rumah sakit," ucapnya.

Otoritas transportasi setempat menyatakan tabrakan tersebut terjadi di jalur kereta api yang padat menghubungkan Praha dengan kota-kota di wilayah timur Ceko.

Insiden ini menambah panjang catatan kecelakaan kereta di Praha. Sepekan lalu, dua orang tewas serta puluhan lainnya terluka saat dua kereta lokal bertabrakan di barat Republik Ceko.

Editor : Arif Budiwinarto