KKB Bebaskan 28 Siswa Sekolah Kristen yang Diculik, 81 Lainnya Masih Disandera

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 26 Juli 2021 - 07:24:00 WIB
KKB Bebaskan 28 Siswa Sekolah Kristen yang Diculik, 81 Lainnya Masih Disandera
KKB makin gencar beraksi dan menebar teror di Nigeria (ilustrasi). (Foto: Ist.)

LAGOS, iNews.id – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerbu sebuah sekolah Kristen di Negara Bagian Kaduna, Nigeria, awal bulan ini, membebaskan 28 siswa yang mereka culik pada Minggu (25/7/2021). Namun, 81 anak lainnya masih disandera gerombolan itu, menurut seorang pendeta yang terlibat dalam negosiasi pembebasan para korban.

KKB menyerang Sekolah Menengah Baptis Bethel di Kaduna dan menculik lebih dari 100 siswanya pada 5 Juli lalu. Itu adalah penculikan massal ke-10 yang terjadi wilayah barat laut Nigeria sejak Desember. Pihak berwenang menyebut para penyerang menuntut pembayaran uang tebusan untuk pembebasan sandera.

“Dua puluh delapan siswa dibebaskan pagi ini. Cukup banyak siswa yang sebelumnya berhasil melarikan diri. Akan tetapi, 81 orang masih ditahan,” kata pengelola sekolah, Pendeta Ite Joseph Hayab, kepada Reuters melalui telepon, akhir pekan kemarin.

Polisi dan komisaris keamanan dalam negeri Negara Bagian Kaduna belum memberikan komentar terkait pembebasan sandera itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2