Korban Tewas Kebakaran Hotel Karantina Pasien Covid-19 di India Jadi 10 Orang

Anton Suhartono · Senin, 10 Agustus 2020 - 05:49:00 WIB
Korban Tewas Kebakaran Hotel Karantina Pasien Covid-19 di India Jadi 10 Orang
Hotel Swarna Palace yang digunakan sebagai fasilitas karantina pasien Covid-19 di Vijayawada, Andhra Pradesh, India, terbakat menewaskan sedikitnya 10 orang (Foto: PTI)

NEW DELHI, iNews.id - Korban tewas akibat kebakaran hotel yang dijadikan sebagai fasilitas karantina pasien Covid-19 di Andhra Pradesh, India, Minggu (9/8/2020), bertambah menjadi 10 orang.

Pejabat pemerintah setempat mengatakan, korban meninggal merupakan mereka yang mengalami luka akibat menghirup asap maupun terbakar.

Pejabat kepolisian setempat B Srinivasulu, dikutip dari Reuters, Senin (10/8/2020), mengatakan, tim penyelamat mengevakuasi 20 pasien dan petugas medis saat kebakaran terjadi. Ada dari mereka yang nekat loncat dari lantai tinggi untuk menyelamatkan diri.

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, asap terlihat keluar dari beberapa ruangan hotel bernama Swarna Palace itu.

Laporan awal yang disampaikan petugas pemadam kebakaran dan kepolisian mengungkap, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

Perdana Menteri Narendra Modi dalam cuitan menyampaikan rasa sedih dan belasungkawa atas kejadian ini. Dia mengaku telah membahas kebakaran tersebut dengan Menteri Kepala Andhra Pradesh Jagan Mohan Reddy.

Reddy mengatakan pemerintah akan membayar keluarga korban masing-masing 5 juta rupee atau sekitar Rp981 juta.

Editor : Anton Suhartono