Korban Tewas Ledakan Pembangkit Listrik di India Jadi 26 Orang

Raras Mita Pangesti ยท Kamis, 02 November 2017 - 18:46 WIB
Korban Tewas Ledakan Pembangkit Listrik di India Jadi 26 Orang

Pembangkit listrik di Uttar Pradesh India meledak tewaskan 26 orang (Foto: Firstpost)

UTTAR PRADESH, iNews.id - Jumlah korban tewas akibat ledakan pembangkit listrik di Uttar Pradesh, India, terus bertambah. Berdasarkan laporan dari petugas setempat yang dilansir Hindustan Times, jumlah korban meninggal menjadi 26 orang. Selain itu jumlah korban luka-luka yang diketahui berjumlah 64 orang.

Pembangkit listrik tenaga batubara NTPC Unchahar meledak pada Rabu 1 November 2017 sore. Para korban merupakan pekerja di pembangkit yang terletak di Distrik Rae Bareli itu.

Dari hasil penyelidikan sementara diketahui bahwa debu berkumpul di bawah boiler yang berarti adanya tekanan tinggi dari bawah tanah. Inilah yang diduga menjadi penyebab  ledakan.

Sementara itu dua pasien yang mengalami luka bakar 70 persen telah dipindah ke rumah sakit di New Delhi untuk ditangani serius. Sebanyak 47 pasien lainnya dipindah ke berbagai rumah sakit di wilayah itu.

Pejabat Negara Bagian Uttar Pradesh, Yogi Adityanath, mengatakan pihaknya akan memberikan kompensasi pada keluarga dan korban ledakan, yakni 200 ribu rupe atau sekitar Rp42 juta untuk keluarga korban tewas, 50 ribu rupe atau sekitar Rp10,2 juta korban luka serius, serta 25 ribu rupe atau sekitar Rp5,2 juta untuk korban luka ringan.

Pemerintah India juga sudah membentuk tim untuk menyelidiki penyebab ledakan pembangkit listrik itu, sebelum diperbaiki total.


Editor : Anton Suhartono