Ledakan Guncang Apartemen di Swedia, Para Penghuni Loncat dari Balkon

Anton Suhartono ยท Selasa, 28 September 2021 - 13:54:00 WIB
Ledakan Guncang Apartemen di Swedia, Para Penghuni Loncat dari Balkon
Ledakan guncang aparemen di Gothenburg, Swedia (Foto: TT)

STOCKHOLM, iNews.id - Ledakan mengguncang apartemen di Kota Gothenburg, Swedia, Selasa (28/9/2021) pagi waktu setempat. Akibatnya sekitar 25 orang dilarikan ke rumah sakit.

Tony Stromberg, manajer operasi Layanan ambulans Swedia B4 Gothenburg, mengatakan beberapa di antaranya mengalami luka serius.

Petugas kepolisian dikerahkan untuk mengevakuasi penghuni apartemen tersebut meskipun lift dan tangga darurat tak bisa digunakan. Penyebab ledakan belum diketahui pasti.

"Beberapa apartemen dan tangga darurat terdampak. Saat ini tidak jelas apa yang menyebabkan ledakan," demikian pernyataan layanan darurat wilayah Gothenburg dan sekitarnya, dikutip dari Reuters.

Sementara itu saksi mata menggambarkan kepanikan para penghuni sesaat setelah ledakan terjadi. Asap memenuhi bagian dalam apartemen.

Seorang penghuni mengatakan banyak yang berusaha menyelamatkan diri dari apartemen dengan turun menggunakan seprai yang disimpul. Ada pula yang melompat dari balkon.

"Baru saja mendengar orang berteriak. Saat saya melihat keluar tangga, asap keluar dari apartemen dan kami sadar harus keluar dari sini, kata seorang penghuni, menceritakan pengalamannya kepada B4 Gothenburg.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: