Mayat Pemburu Ditemukan di Taman Nasional, Dugaan Diserang Gajah

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:46:00 WIB
Mayat Pemburu Ditemukan di Taman Nasional, Dugaan Diserang Gajah
Kawanan gajah di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. (Foto: ABCNews)

PRETORIA, iNews.id - Sesosok mayat ditemukan di oleh penjaga di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Diduga, dia merupakan pemburu yang tewas diserang seekor gajah

Penjaga hutan di Taman Nasional Kruger menemukan mayat pada Kamis (21/10/2021) setelah mengikuti jejak di bagian Stolznek dari cagar alam tersebut. Sayang, identitas pemburu tersebut tak dirilis oleh petugas. 

"Penyelidikan awal, diduga dia diserang oleh seekor gajah dan kemudian ditinggalkan oleh rekannya," kata kata juru bicara taman nasional di Twitter. 

Sementara itu, petugas juga tak menemukan adanya hewan yang terbunuh di sekitar lokasi penemuan mayat. Petugas pun kembali mengingatkan akan adanya bahaya jika berburu secara ilegal. 

Taman Nasional Kruger merupakan suaka margasatwa terbesar di Afrika Selatan dengan luas hampir 5 juta hektar. Cagar alam juga merupakan salah satu daerah yang paling parah terkena perburuan badak di negara ini. 

Populasi badak di taman nasional telah menurun 60 persen sejak 2013. Pada pertegahan 2020, 166 badak diburu di Afrika Selatan, dengan 88 di Taman Nasional Kruger.

Taman Nasional Afrika Selatan, melaporkan, ada 3.529 badak putih dan 268 badak hitam yang tersisa di Taman Nasional Kruger. Selain itu, antara Juli dan September, jumlah pemburu yang ditangkap meningkat hampir 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: