Menakjubkan, Begini Penampakan Air Terjun Niagara yang Membeku akibat Suhu Dingin Ekstrem

Djairan ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 10:34:00 WIB
Menakjubkan, Begini Penampakan Air Terjun Niagara yang Membeku akibat Suhu Dingin Ekstrem
Penampakan Air Terjun Niagara yang membeku akibat suhu dingin ekstrem (Foto: Lindsay Dedario)

NEW YORK, iNews.id - Cuaca dingin ekstrem yang melanda sebagian wilayah Amerika Serikat (AS) membuat Air Terjun Niagara membeku. Air terjun ikonik yang terletak di perbatasan Negara Bagian New York dan Ontario, Kanada, itu diselimuti lapisan es yang menakjubkan.

Es terbentuk di bagian atas air terjun setelah suhu turun hingga -19 derajat Celcius di Niagara sejak Minggu (21/2/2021) waktu setempat. 

Cuaca dingin tak menghalagi para pengunjung untuk menikmati pemandangan Air Terjun Niagara yang berbeda dari biasanya.

Beberapa pengunjung mengabadikan pemandangan langka dan menakjubkan itu. Lapisan salju yang sekilas terlihat seperti awan putih tebal semakin menakjubkan dihiasi biasan cahaya pelangi. Lokasi di sekitar air terjun tempat pengunjung biasa berkumpul juga beku.

Dikutip dari The Sun, Selasa (23/2/2021), fenomena langka ini muncul di tengah hantaman badai musim dingin di AS. 

Presiden Joe Biden mengumumkan bencana besar di Texas di mana korban tewas akibat suhu dingin ekstrem ini mencapai 30 orang. Dia sebelumnya juga memberlakukan keadaan darurat di Oklahoma dan Louisiana. Jutaan warga AS terpaksa hidup terbatas di tengah pemadaman listrik yang meluas serta air yang terkontaminasi.

Setidaknya 69 orang meninggal karena keracunan karbon monoksida, hipotermia, kecelakaan, kebakaran, tenggelam, serta tragedi lain dipicu oleh cuaca dingin ekstrem di Texas dan negara bagian sekitarnya.

Editor : Anton Suhartono