Mencekam, Pria Bersenjata di Jepang Serang dan Sandera 3 Petugas Medis

Anton Suhartono ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 08:45:00 WIB
Mencekam, Pria Bersenjata di Jepang Serang dan Sandera 3 Petugas Medis
Seorang pria menyandera 3 petugas medis di Saitama, Jepang (Foto: Kyodo)

TOKYO, iNews.id - Drama penyanderaan yang mencekam terjadi di Prefektur Saitama, Jepang, Kamis malam hingga Jumat (28/1/2022) pagi. Seorang pria menembak dan menyandera tiga petugas medis yang datang ke rumahnya. Seorang petugas diserang dengan semprotan gas air mata, namun berhasil melarikan diri dan menjalani perawatan.

Pejabat kepolisian Saitama mengatakan, seorang petugas medis lainnya yakni tenaga fisioterapi berusia 44 tahun, dikhawatirkan tewas. Dia ditemukan tergeletak di depan rumah pelaku. Operasi dilakukan untuk mengeluarkan peluru dari perut, namun kondisinya sangat parah.

Dikutip dari kantor berita Kyodo, kejadian bermula saat tiga petugas medis itu mendatangi rumah pelaku sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Maksud kedatangan mereka untuk menyampaikan belasungkawa karena pria yang diketahui bernama Fujimino itu kehilangan kerabatnya.

Namun kedatangan mereka disambut dengan kemarahan. Pria berusia 60 tahunan menyerang dengan gas air mata mengenai seorang pekerja medis. Setelah itu dia mengambil senapan dan menembak satu lainnya.

Belum cukup sampai di situ, Fujimino menahan satu orang lainnya. Dia menyandera korban selama 11 jam sampai polisi menggerebek rumah. Penggerebekan berhasil, Fujimino ditangkap dalam kondisi hidup dan seorang petugas medis dibebaskan. 

Akibat kejadian ini, pihak berwenang setempat mengevakuasi sekitar 110 penduduk yang tinggal di sekitar rumah Fujimino. Selain itu SD dan SMP di dekatnya juga diliburkan pada Jumat untuk menghindari kemungkinan terburuk mengingat pelaku memegang senapan.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda