Mengharukan, Pembunuh Akan Donorkan Sumsum Tulang ke Polisi yang Menangkapnya

Anton Suhartono ยท Selasa, 24 September 2019 - 05:55 WIB
Mengharukan, Pembunuh Akan Donorkan Sumsum Tulang ke Polisi yang Menangkapnya

Terdakwa pembunuhan bersedia mendonorkan sumsum tulang belakang kepada polisi yang menangkapnya (Foto: AFP)

BEIJING, iNews.id - Kisah mengharukan terjadi di Provinsi Fujian, China. Seorang terdakwa kasus pembunuhan akan mendonorkan sumsum tulang belakang kepada polisi yang menangkapnya.

Dilaporkan Nanyang Siang Pau, sebagaimana dinukil kembali The Star, Senin (23/9/2019), polisi yang menangkap penjahat tersebut mengalami kanker darah atau leukimia yang akut. Dia membutuhkan donor segera.

Baca Juga: Lelah Jadi Buronan, Pencuri Menelepon Kantor Polisi Minta Ditangkap

Sang penjahat, diindentifikasi hanya bernama An, mengatakan, dia tak memedulikan kesehatannya pascaoperasi. An hanya memikirkan keselamatan bagi sang polisi.

"Saya ingin melakukannya bahkan jika hal itu berdampak pada kesehatan saya," kata pria yang masih menjalani persidangan itu.

Dia menambahkan akan segera menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan bahwa sumsum tulang belakangnya bisa didonorkan. Setelah beres, operasi transplantasi akan segera dilakukan.

Baca Juga: Istri Ditangkap Polisi karena Terlalu Mengatur Suami Seorang Binaragawan

An sempat diburu polisi selama 4 tahun setelah melakukan pembunuhan di Xiamen pada 2015. Pada Agustus 2019, seorang polisi bernama Lu Lin (38) asal Guizhou berhasil meyakinkan An untuk menyerahkan diri dan siap mengawalnya melewati proses hukum.

Sebelum membawa pelaku ke kantor polisi, Lu memberi kesempatan kepada An untuk menyelesaikan semua urusan keluarga serta bisnisnya. Karena kebaikannya itulah, An merasa berutang kepada Lu.


Editor : Anton Suhartono