Menhan Israel Benny Gantz Jalani Karantina Setelah Kontak dengan Penderita Covid-19

Anton Suhartono · Kamis, 09 Juli 2020 - 12:49:00 WIB
Menhan Israel Benny Gantz Jalani Karantina Setelah Kontak dengan Penderita Covid-19
Benny Gantz (Foto: AFP)

YERUSALEM, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Benny Gantz menjalani karantina mandiri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19.

Kantor Gantz, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (9/7/2020), menyatakan, seteru Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam pemilu Israel tersebut menjalin kontak dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif virus corona pada Minggu (5/7/2020).

Gantz memutuskan isolasi mandiri setelah berkonsultasi dengan dokter serta untuk mencegah risiko infeksi.

Meski demikian Gantz merasa sehat dan akan tetap menjalani karantina sampai ada keputusan medis apakah hasil tesnya positif atau negatif.

Pada Selasa (7/7) lalu, Kementerian Kesehatan Israel melaporkan 1.473 kasus baru Covid-19 yang merupakan rekor lonjakan harian tertinggi, sehingga total korban terinfeksi menjadi 32.222 orang.

Pria yang memimpin partai berhaluan tengah Biru dan Putih itu menjalin mitra dengan Netanyahu setelah tiga pemilu yang mempertemukan keduanya diakhiri kegagalan membentuk pemerintahan.

Neyanyahu sepakat berbagi kekuasaan dengan Gantz, termasuk jabatan perdana menteri. Gantz akan bergantian menjadi perdana menteri.

Editor : Anton Suhartono