Menlu Lavrov: Rusia Harus Hapus Ketergantungan pada Barang-Barang dari Barat

Ahmad Islamy Jamil · Selasa, 24 Mei 2022 - 07:38:00 WIB
Menlu Lavrov: Rusia Harus Hapus Ketergantungan pada Barang-Barang dari Barat
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.idRusia bakal menghapus ketergantungan pada barang-barang yang selama ini dipasok oleh Barat. Moskow pun ingin membangun sendiri industri untuk memenuhi segala kebutuhannya secara mandiri.

“Sekarang kita tidak hanya menciptakan beberapa proses substitusi impor. Kita harus berhenti, dalam segala hal, bergantung pada pasokan apa pun dari Barat,” ujar Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, Senin (23/5/2022), seperti dikutip kembali kantor berita Spunik.

“Ini untuk memastikan pengembangan industri penting bagi keamanan, ekonomi, dan lingkungan sosial Tanah Air kita,” kata dia.

Lavrov menambahkan, Rusia akan berpikir dua kali jika Barat mengusulkan sesuatu yang berkaitan dengan dimulainya kembali hubungan antara mereka dan Moskow.

Rusia meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina sejak 24 Februari, setelah Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk (DPR dan LPR) meminta bantuan untuk membela diri dari provokasi pasukan Kiev. DPR dan LPR adalah dua wilayah yang memisahkan diri dari Ukraina.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: