Menlu Malaysia Serukan Penggalangan Dana untuk Bangun Kembali Gaza

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 17:20:00 WIB
Menlu Malaysia Serukan Penggalangan Dana untuk Bangun Kembali Gaza
Menteri Luar Negeri Malaysia, Hishammuddin Hussein. (Foto: Straits Times)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Menteri Luar Negeri Malaysia, Hishammuddin Hussein, menyerukan penggalangan dana untuk mendukung rakyat Palestina di Jalur Gaza yang diduduki Israel. Dia menyatakan, Malaysia siap membantu menyalurkan dana bantuan tersebut ke Palestina, jika sudah terkumpul.

“Menyusul gencatan senjata pada 21 Mei, tujuan utama sekarang adalah mengirim bantuan kemanusiaan sesegera mungkin ke Palestina dan membantu membangun kembali Gaza,” kata Hishammuddin kepada media lokal, dikutip kembali Middle East Monitor, Kamis (3/6/2021).

Dia menegaskan, Malaysia siap mendukung prakarsa apa pun dengan negara-negara sahabat untuk membangun kembali satu-satunya laboratorium Covid-19 di Gaza yang terkena rudal Israel.

“Malaysia melakukan segala upaya untuk menjalin kontak dengan semua negara di kawasan, serta mendorong solusi politik antara Palestina dan Israel,” ucap menlu negeri jiran itu.

Agresi Israel di Jalur Gaza menewaskan sedikitnya 254 orang, termasuk 66 anak-anak, 39 wanita dan 17 orang tua. Selain itu, serangan militer zionis di kota itu juga melukai 1.948 warga Palestina, menurut data Kementerian Kesehatan di Gaza.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2