Menyusui Usai Digigit Ular Berbisa, Ibu dan Anak di India Tewas

Nathania Riris Michico ยท Sabtu, 26 Mei 2018 - 09:20 WIB
Menyusui Usai Digigit Ular Berbisa, Ibu dan Anak di India Tewas

Ilustrasi ibu yang sedang dalam masa menyusui.

NEW DELHI, iNews.id - Seorang perempuan yang sedang dalam masa menyusui didigit ular di kediamannya di India saat sedang tidur. Dia dan anaknya meninggal, karena anak itu diduga meminum ASI dari si ibu yang sudah terkena bisa ular.

Peristiwa itu terjadi di Negara Bagian Uttar Pradesh, India. Perempuan berusia 35 tahun itu tidak menyadari telah digigit saat tidur. Dia langsung menyusui putrinya ketika bangun.

Petugas polisi Inspektur Vijay Singh mengatakan, gadis tiga tahun dan ibunya jatuh sakit dan mereka meninggal sebelum tiba rumah sakit.

Pihak keluarga menemukan ular yang menggigit perempuan itu di ruangan yang berbeda dengan tempat dia tidur. Namun ular tersebut berhasil kabur.

Untuk saat ini kematian keduanya dilaporkan sebagai kematian tak disengaja. Polisi memastikan akan memeriksa kedua jenazah.

India merupakan rumah bagi sekitar 300 spesies ular dan 60 di antaranya sangat berbisa, termasuk kobra India, krait, ular berbisa Russell dan viper bertali.

Berdasarkan penelitian American Society of Tropical Medicine and Hygiene pada 2011, India menyumbang 46.000 dari 100.000 kematian akibat gigitan ular di seluruh dunia setiap tahun.


Editor : Nathania Riris Michico