Mobil Kepolisian Mesir Ditembaki saat Patroli, 2 Orang Tewas

Anton Suhartono ยท Minggu, 07 April 2019 - 18:22:00 WIB
Mobil Kepolisian Mesir Ditembaki saat Patroli, 2 Orang Tewas
Mobil patroli kepolisian Mesir ditembaki di Kairo menewaskan 2 orang (Foto: AFP)

KAIRO, iNews.id - Sekelompok pria bersenjata menembaki mobil kepolisian Mesir yang tengah berpatroli di New Nozha, pinggiran Kota Kairo, Minggu (7/4/2019) pagi.

Kementerian dalam negeri menyebut, seorang polisi dan pengemudi tewas serta dua orang lainnya mengalami luka akibat serangan tersebut.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab, namun kelompok militan umumnya melakoni serangan terhadap petugas keamanan Mesir.

"Empat pelaku tak diketahui indetitasnya yang dipersenjatai dengan senapan otomatis menembaki kendaraan polisi," kata kementerian, seraya menambahkan para pelaku kabur menggunakan kendaraan berkelir hitam usai beraksi, seperti dikutip dari AFP.

Sementara itu korban tewas diketahui seorang kapten polisi bernama Mohamed Ahmed Abdel Razek. Seorang lagi merupakan pengemudi yang tak disebutkan identitasnya, namun bukan polisi. Dua polisi lainnya yang juga berada dalam minibus itu mengalami luka.

Usai kejadian, kepolisian Kairo menyebar petugas untuk memburu para pelaku.

Penyerangan ini hanya berselang beberapa pekan setelah seorang pejebat kepolisian mengalami luka sementara tujuh militan terbunuh dalam baku tembak di Kairo.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: