New York Banjir akibat Badai Ida, Wali Kota Umumkan Keadaan Darurat

Ahmad Islamy Jamil · Kamis, 02 September 2021 - 13:58:00 WIB
New York Banjir akibat Badai Ida, Wali Kota Umumkan Keadaan Darurat
Banjir besar merendam Kota New York, AS, Rabu (1/9/2021) malam waktu setempat. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id – New York dilanda banjir saat hujan deras mengguyur kota terbesar di Amerika Serikat itu, Rabu (1/9/2021) waktu setempat. Wali kota New York, Bill de Blasio, telah mengumumkan keadaan darurat.

Dia menyebut New York sedang mengalami “peristiwa cuaca yang bersejarah”. Reuters melaporkan, curah hujan di seluruh kota itu memecahkan rekor tertingginya sehingga menyebabkan banjir dan kondisi berbahaya lainnya di jalan.

Hampir semua jalur kereta bawah tanah Kota New York dihentikan pada Rabu malam. Cuaca ekstrem kali ini adalah sisa-sisa dari Badai Tropis Ida yang membawa hujan lebat dan ancaman banjir bandang serta tornado ke bagian utara tengah Atlantik, menurut CNN sebelumnya.

“Tolong jangan ada yang keluar ke jalanan malam ini. Biarkan para petugas tanggap pertama dan layanan darurat kami menyelesaikan pekerjaan mereka,” kata de Blasio di Twitter

“Jika Anda berpikir untuk pergi keluar, jangan lakukan itu. Jauhi kereta bawah tanah. Jauhi jalan raya. Jangan mengemudi di tengah hujan lebat ini. Tetaplah di dalam rumah,” ucap sang wali kota.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: