Pacar Donald Trump Jr Positif Covid-19

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 14:04 WIB
Pacar Donald Trump Jr Positif Covid-19

Presiden AS Donald Trump saat menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan AS di Gunung Rushmore, South Dakota, Jumat (3/7/2020). (Foto: AFP)

WASHINGTON DC, iNews.id – Pacar dari putra sulung Presiden AS Donald Trump, Donald Trump Jr, dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19). Kabar itu terungkap lewat laporan media AS, Jumat (3/7/2020).

Pacar Trump Jr itu bernama Kimberly Guilfoyle. Dia adalah pengacara sekaligus mantan pembawa acara televisi Fox News. Guilfoyle dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Negara Bagian South Dakota untuk menyaksikan pidato kenegaraan oleh Presiden Trump dalam acara peringatan Hari Kemerdekaan AS dan pesta kembang api di Gunung Rushmore.

Guilfoyle (51) segera mengisolasi diri setelah mengetahui dia mengidap virus corona dalam tes rutin yang dilakukan terhadap siapa pun yang diperkirakan akan melakukan kontak dekat dengan presiden AS, New York Times melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan kepada surat kabar itu, kepala staf komite keuangan kampanye Trump, Sergio Gor mengatakan, kekasih Trump Jr itu dalam keadaan baik-baik saja. “Dia akan diuji ulang untuk memastikan diagnosisnya memang benar. Karena dia tanpa gejala,” ucap Gor seperti dikutip AFP, Sabtu (4/6/2020).

“Sebagai tindakan pencegahan dia (Guilfoyle) akan membatalkan semua acara yang akan datang. Hasil tes terhadap Donald Trump Jr negatif. Tetapi sebagai tindakan pencegahan, dia juga mengisolasi diri dan membatalkan semua acara publik,” kata Gor.

Guilfoyle adalah orang ketiga yang dekat dengan Presiden Trump yang positif mengidap virus corona. Dua orang lainnya adalah pelayan pribadi Trump dan sekretaris pers wakil presiden AS.

Editor : Ahmad Islamy Jamil