Panglima Angkatan Bersenjata Rusia Jenderal Valery Gerasimov Datangi Ukraina, Ada Apa?

Anton Suhartono ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:12:00 WIB
Panglima Angkatan Bersenjata Rusia Jenderal Valery Gerasimov Datangi Ukraina, Ada Apa?
Valery Gerasimov mengunjungi pusat komando pasukan Rusia di Ukraina (Foto: Kemhan Rusia)

MOSKOW, iNews.id - Panglima Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov diketahui datang ke Ukraina. Ini kemungkinan kunjungan pertama Gerasimov di Ukraina sejak operasi militer khusus pada 24 Februari lalu.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menjelaskan, kunjungan Gerasimov untuk memeriksa pasukan yang terlibat dalam operasi militer khusus.

Jenderal Valery Gerasimov mendengarkan (laporan) para komandan tentang pengerahan pasukan selama melaksanakan tugas-tugas operasi militer khusus, serta dari pejabat lain tentang masalah-masalah terkait dengan dukungan perang atas aktivitas unit-unit Rusia di berbagai daerah,” bunyi pernyataan kemhan, dikutip dari RT, Sabtu (2/7/2022).

Kemhan juga merilis beberapa foto termasuk saat jenderal Angkatan Darat itu berada di kantor mengecek peta. Dia juga terlihat bersama para perwira senior di pos komando unit militer Rusia. Dalam kesempatan itu Gerasimov memberikan perhatian khusus pada penggunaan sistem kendali tempur otomatis untuk operasi militer.

Tidak disebutkan kapan kunjungan itu berlangsung serta siapa saja yang mendampinginya.

Pekan lalu Menteri Pertahanan Sergei Shoigu juga mengunjungi pasukannya di Ukraina. Dia memberikan penghargaan tertinggi dari pemerintah, termasuk medali Bintang Emas, kepada tentara yang menunjukkan kepahlawanan dan dedikasi dalam menjalankan misi tempur selama operasi militer khusus.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda