Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Penghargaan Militer Tertinggi Singapura

Anton Suhartono ยท Sabtu, 30 Oktober 2021 - 07:09:00 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Penghargaan Militer Tertinggi Singapura
Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat penghargaan militer tertinggi Singapura dari Presiden Halimah Yacob (Foto: The Straits Times)

SINGAPURA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat penghargaan militer tertinggi Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang atau Distinguished Service Order. Penghargaan diserahkan langsung Presiden Singapura Halimah Yacob di Istana, Jumat (29/10/2021).

Kementerian Pertahanan Singapura (Mindef), seperti dikutip dari The Straits Times, Sabtu (30/10/2021), menyatakan, penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi signifikan Hadi Tjahjanto dalam memperkuat hubungan militer antara Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) dengan TNI.

Di bawah kepemimpinan Marsekal Hadi, bunyi pernyataan, militer kedua negara memperdalam kerja sama dan menjalin hubungan lebih erat antara personel melalui interaksi bilateral reguler.

Bukti dari kerja sama itu di antaranya Latihan Angkatan Darat Safkar Indopura ke-30 pada 2018, Latihan Angkatan Laut Eagle Indopura ke-25 pada 2019, dan peringatan 40 tahun hubungan bilateral Angkatan Udara Republik Singapura dan Angkatan Udara RI yang digelar tahun ini.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda