Parah, Pria Ini Pura-Pura Sakit Parah agar Dapat Tumpangan Ambulans ke Rumah

Anton Suhartono · Selasa, 30 November 2021 - 20:57:00 WIB
Parah, Pria Ini Pura-Pura Sakit Parah agar Dapat Tumpangan Ambulans ke Rumah
Seorang pria di Taiwan dilaporkan ke polisi karena pura-pura sakit parah agar mendapat tumpangan ambulans gratis untuk pulang ke rumah (Foto: Twitter)

TAIPEI, iNews.id - Seorang pria di Taiwan dilaporkan ke polisi oleh rumah sakit karena ketahuan pura-pura sakit parah agar mendapat tumpangan gratis ambulans untuk pulang ke rumah. Motifnya diketahui setelah dia berkali-kali diperiksa dokter dan ternyata tak sakit apa pun. 

Dia lalu berjalan kaki pulang ke rumah yang lokasinya bersebelahan dengan rumah sakit. Tak heran jika paramedis kesal dengan ulah pria tersebut sampai motifnya terungkap yakni menjadikan ambulans sebagai taksi gratis.

Perbuatan itu dilakukannya bukan satu atau dua kali, melainkan 39 kali sepanjang tahun ini. Semua hasil pemeriksaan dokter menunjukkan dia tak sakit. Di Taiwan, ambulans melayani pasien gawat darurat secara gratis.

Dikutip dari Global Times, Selasa (30/11/2021), pada beberapa kesempatan dia bahkan memanggil ambulans dari supermarket yang jaraknya sebenarnya tak begitu jauh dari rumah. Ketimbang pulang jalan kaki, dia memanggil ambulans untuk tumpangan.

Staf rumah sakit melaporkan pria itu ke polisi sampai akhirnya dia dimintai keterangan. Kepada petugas dia mengakui kesalahan, berpura-pura sakit agar bisa mendapat tumpangan gratis.

Polisi tak menahannya, namun memberikan peringatan bahwa dia bisa dihukum karena menyalahgunakan layanan ambulans yang sebenarnya untuk keperluan darurat.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: