Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina saat Hendak Bongkar Paksa Rumah di Tepi Barat

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 14 Februari 2022 - 07:42:00 WIB
Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina saat Hendak Bongkar Paksa Rumah di Tepi Barat
Polis Israel. (Foto: Reuters)

TEPI BARAT, iNews.id – Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina dalam bentrokan yang terjadi di Tepi Barat, Minggu (13/2/2022). Insiden itu terjadi ketika pasukan zionis tengah bersiap untuk membongkar paksa rumah seorang pria yang dituduh membunuh warga Israel pada Desember lalu. 

Kementerian Kesehatan Palestina dan para saksi mata pada Senin (14/2/2022) ini mengatakan kepada Reuters bahwa pertempuran meletus pada Minggu malam di Desa Silat al-Harithiya. Desa itu adalah tempat tinggal laki-laki Palestina yang ditahan dan didakwa melakukan pembunuhan dalam serangan terhadap sebuah mobil di dekat pos terdepan Yahudi di kawasan permukiman Homesh, 16 Desember lalu.

Saksi mata mengatakan, tentara Israel dan beberapa orang bersenjata Palestina terlibat baku tembak setelah pasukan zionis tiba untuk melakukan pembongkaran rumah pria itu. Militer Israel mengatakan akan menghancurkan lantai rumah tersebut.

Ratusan warga Palestina melemparkan batu dan bom molotov ke arah tentara Israel. Sementara, militer Yahudi itu menanggapinya dengan menggunakan peralatan pembubaran kerusuhan dan juga menembaki orang-orang bersenjata yang mereka lihat. 

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, satu warga Palestina tewas dan 10 lainnya terluka.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda