Pegawai Rumah Duka Dipecat Akibat Foto Selfie dengan Jenazah Maradona

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 28 November 2020 - 16:54:00 WIB
Pegawai Rumah Duka Dipecat Akibat Foto Selfie dengan Jenazah Maradona
Sejumlah orang memasukkan peti mati berisi jenazah Diego Maradona ke dalam mobil yang membawanya ke pemakaman di kota Rosario, Argentina. (foto: Reuters)

ROSARIO, iNews.id - Seorang staf rumah duka harus kehilangan pekerjaan setelah dipecat karena dianggap melakukan hal yang tidak pantas. Pegawai tersebut diketahui sempat selfie dengan jasad Diego Armando Maradona yang tengah disemayamkan.

Mirror Sport melaporkan, Sabtu (28/11/2020), pria tersebut masuk ke ruangan dengan mengendap-endap, lalu berfoto dengan peti mati berisikan jasad Maradona yang terbuka.

Foto tersebut kemudian viral di media sosial, memicu beragam komentar dari warganet. Banyak yang menganggap tindakan pria itu tidak pantas dan pantas diberi hukuman.

"Dia harus dicabut kewarganegaraan Argentina-nya. Anda tidak bisa melakukan hal seperti ini. Benar-benar tidak menghormati," kata seorang warganet.

Pihak rumah duka kemudian mengambil langkah tegas dengan memecat pria yang identitasnya tidak disebutkan itu, karena dianggap tidak menunjukkan rasa simpati dan hormat.

Maradona menghembuskan nafas terakhir, Rabu (25/11/2020) malam waktu setempat akibat serangan jantung. Sebelumnya, pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu sempat menjalani operasi tengkorak untuk mengatasi gumpalan darah di kepala.

Jasad Maradona dimakamkan di Pemakaman Bella Vista di pinggiran kota Rosario, kota tempat dia lahir. Pemakaman pria berjuluk Si Tangan Tuhan itu berlangsung tertutup, hanya dihadiri keluarga dan orang terdekat semasa hidup.

Editor : Arif Budiwinarto