Pelaku Teror New York Bekerja di Transportasi Online

Raras Mita Pangesti ยท Rabu, 01 November 2017 - 12:21 WIB
Pelaku Teror New York Bekerja di Transportasi {Online}

Pelaku teror New York merupakan driver Uber (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Pelaku teror New York, Sayfullo Saipov, menyewa mobil pikap truk untuk melancarkan aksinya. Diketahui mobil berkelir putih itu disewa dari Home Depot.

Menurut laporan Fox News, Saipov masuk ke Amerika Serikat dari Uzbekistan menggunakan Green Card. Pria ini sempat tinggal di Tampa dan New Jersey serta memiliki SIM Florida.

Berdasarkan keterangan rekannya, Saipov terbiasa bekerja sebagai pengemudi. Ia dketahui merupakan seorang driver Uber dan masih aktif hingga kini.

Sementara itu polisi menemukan barang bukti di dalam pikap. Dari barang bukti itulah kuat dugaan bahwa pelaku merupakan bagian dari ISIS dari Irak dan Suriah. Aparat menemukan dua catatan yang ditulis menggunakan huruf Arab yang menandakan ia merupakan bagian dari ISIS. Laporan dari The Post juga menyebutkan bahwa polisi menemukan sebuah simbol atau gambar bendera ISIS.

Masih menurut keterangan polisi, saat kejadian Saipov mengendarai mobil ke jalur sepeda yang kemudian menabrak bus sekolah yang sedang melintas di dekat Chambers dan West Street.

Setelah keluar dari kendaraannya, Saipov berlari ke jalan sambil membawa senjata api yang belakangan diketahui hanya mainan. Petugas terpaksa menembaknya di perut, namun nyawa Saipov masih bisa diselamatkan.


Editor : Anton Suhartono