Perempuan di China Meninggal usai Terinfeksi Flu Burung H5N6

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 14:06:00 WIB
Perempuan di China Meninggal usai Terinfeksi Flu Burung H5N6
Petugas memeriksa unggas di salah satu peternakan ayam di China, setelah wabah flu burung ditemukan di sejumlah wilayah di negara itu (ilustrasi). (Foto: Reuters)

BEIJING, iNews.id – Seorang perempuan di Provinsi Sichuan, China, meninggal setelah terinfeksi jenis flu burung H5N6, bulan lalu. Penyebab kematiannya baru dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan setempat, pekan ini. 

Reuters melansir, perempuan berumur 54 tahun dari Kota Zigong itu pada mulanya mengalami gejala pada 17 November.  Dia lalu dirawat di rumah sakit pada 21 November.

Perempuan itu meninggal pada 23 November, menurut pernyataan di situs web Biro Kesehatan Wilayah Semiotonom Makau, Rabu (8/12/2021). Menurut lembaga itu, pasien tersebut sempat terpapar unggas mati sebelum sakit.

Jumlah penduduk yang terinfeksi flu burung H5N6 di China tahun ini melonjak. Kondisi itu meningkatkan kekhawatiran di kalangan para ahli. Menurut mereka, jenis virus yang beredar sebelumnya tampaknya telah berubah dan mungkin lebih menular ke manusia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: