Pernihakan Batal karena Calon Pengantin Perempuan Hanya Punya 1 Ginjal

Anton Suhartono ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 05:22:00 WIB
Pernihakan Batal karena Calon Pengantin Perempuan Hanya Punya 1 Ginjal
Ilustrasi (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Janji setia batal diucap, rencana pernikahan yang sudah disepakati sejak pertunangan menjadi berantakan. Peristiwa ini terjadi di Tamil Nandu, India, pihak mempelai pria yang membatalkan pernikahan.

Perempuan berusia 32 tahun itu pun melaporkan calon suaminya ke polisi. Mereka bertunanagan pada tahun lalu. Sedianya pernikahan digelar tahun lalu tapi karena ayah sang perempuan meninggal, perayaan ditunda menjadi 2019.

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa calon pengantin pria membatalkan pernikahan karena pasangannya itu hanya memiliki satu ginjal, seperti dikutip dari The Star, Senin (28/1/2019).

Namun hal itu dibantah pihak perempuan. Menurut sang pengantin, keluarga dari pasangannya menuntut lebih banyak perhiasan emas sebagai mas kawin. Padahal semasa ayahnya masih hidup, dia sudah memberikan banyak hartanya.

Karena itu, keluarga perempuan menuduh pihak mempelai pria membatalkan pernikahan dengan alasan mas kawin kurang lalu menjadikan ginjal sebagai alasan.

Keluarga mengetahui calon pengantin perempuan hanya memiliki satu ginjal sejak 4 tahun lalu, namun menyembunyikan informasi ini.

Di India, praktik memberikan mas kawin dari keluarga perempuan ke pria dianggap ilegal namun masih dipraktikkan sebagian masyarakat. Pihak yang memberi dan menerima uang mas kawin itu bisa diancam pidana.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda