Polisi Brasil Sebut Ada 5 Tersangka Lagi dalam Pembunuhan Jurnalis Inggris dan Pakar Masyarakat Pribumi

Umaya Khusniah · Senin, 20 Juni 2022 - 10:27:00 WIB
Polisi Brasil Sebut Ada 5 Tersangka Lagi dalam Pembunuhan Jurnalis Inggris dan Pakar Masyarakat Pribumi
Jurnalis Dom Phillips dan pakar masyarakat pribumi, Bruno Araújo Pereira tewas dibunuh. (Foto: Reuters)

BRASILIA, iNews.id - Polisi federal Brasil Minggu (19/6/2022) mengatakan ada lima tersangka lagi yang terlibat dalam kasus pembunuhan jurnalis Inggris dan pakar masyarakat pribumi. Mereka terlibat dalam menyembunyikan mayat para korban. 

Polisi tidak menyebutkan nama tersangka baru yang dimaksud. Mereka menambahkan, penyelidikan yang sedang berlangsung saat ini bertujuan untuk mengklarifikasi semua keadaan, motif dan mereka yang terlibat dalam kasus ini.

Jurnalis Inggris, Dom Phillips dan pakar masyarakat pribumi, Bruno Pereira tewas dibunuh di wailayh terpencil hutan Amazon. Sejauh ini, polisi telah menangkap tiga pria atas kasus pembunuhan tersebut.

Ketiga tersangka yakni Amarildo da Costa Oliveira, seorang nelayan yang menurut polisi mengaku membunuh dua korban. Selanjutnya saudaranya, Oseney da Costa, dan orang ketiga, Jeferson da Silva Lima.

Phillips, seorang reporter lepas yang telah menulis untuk Guardian dan Washington Post. Dia sedang melakukan penelitian untuk sebuah buku tentang perjalanan besama Pereira.

Mereka dilaporkan hilang pada 5 Juni setelah melakukan perjalanan bersama dengan perahu melalui Lembah Javari, daerah terpencil yang berbatasan dengan Peru dan Kolombia. Menurut polisi, keduanya ditembak dengan amunisi berburu.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda