Polwan Malaysia Bantu Perempuan WNI Melahirkan di Taksi

Antara ยท Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:54 WIB
Polwan Malaysia Bantu Perempuan WNI Melahirkan di Taksi

Perempuan WNI melahirkan di taksi dibantu polwan Malaysia (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Seorang petugas di kepolisian daerah (KPD) Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia, membantu seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) melahirkan. WNI tersebut melahirkan di kantor polisi Senin (7/10/2019).

Pejabat setempat mengatakan, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu datang ke kantor polisi dan meminta bantuan karena akan melahirkan.

"Senin kemarin lebih kurang jam 03.40 petang, semasa Lans Koperal Komathi a/p Narayanan sedang bertugas di Pos Polisi Terminal Bersepadu Selatan (TBS), Cheras, seorang wanita warganegara Indonesia yang sedang mengandung datang ke Pondok Polis tersebut dan menyampaikan dia sedang sakit seperti mau bersalin," kata pejabat setempat.

Melihat keadaannya sudah kewalahan, Komathi membawa perempuan tersebut ke Rumah Sakit Canselor Tuanku Mukhriz (HUKM) menggunakan taksi.

Namun sebelum sampai rumah sakit, perempuan WNI melahirkan di taksi. Proses persalinan berjalan lancar dibantu Komathi. Bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,7 Kilogram.

Sesampainya di rumah sakit pasien mendapat perawatan lanjutan dan kondisi ibu dan anak stabil. Petugas juga sudah menghubungi suami tersebut.

Komathi dilahirkan pada 7 Januari 1992 di Rumah Sakit Besar, Ipoh, Perak. Putri ketiga dari empat bersaudara itu
memulai bekerja di Polisi Diraja Malaysia (PDRM) pada 16 Januari 2016 yakni bertugas di Pusat Latihan Polisi (Pulapol) Kuala Lumpur. Dia menikah dengan seorang polisi dan telah dikurniai dua orang anak.

Editor : Anton Suhartono