Pria Ini Gagal Bunuh Diri karena Tertidur saat Akan Loncat dari Gedung

Anton Suhartono ยท Jumat, 06 April 2018 - 06:15 WIB
Pria Ini Gagal Bunuh Diri karena Tertidur saat Akan Loncat dari Gedung

Pria di China tertidur di ujung atap gedung saat akan bunuh diri (Foto: HSW)

XIAN, iNews.id - Seorang pria hendak bunuh diri dengan loncat dari gedung berlantai 29 di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China. Namun karena terlalu banyak minum, dia tertidur di ujung atap gedung.

Sempat timbul kekhawatiran dari penghuni gedung pria tersebut bisa saja bergerak saat tidur dan jatuh, namun beruntung polisi sampai di lokasi dengan cepat dan menariknya.

Foto-foto pria yang tak disebutkan identitasnya itu tertidur di pinggir gedung, beredar di media sosial berbahasa China, HSW.

Dilaporkan Shanhaiist, polisi mengetahui kejadian ini setelah mendapat telepon dari penghuni apartemen tentang seorang pria yang hendak bunuh diri. Saat tiba di atap, polisi hanya mendapati pria itu tak berdaya, tertidur dengan posisi hanya beberapa sentimeter saja di ujung atap.

Polisi tak kesulitan memindahkan pria itu karena dia tidak sadar. Namun petugas harus mengevakuasinya dengan ekstra hati-hati, yakni memegang dari dua sudut untuk mengantisipasi respons mendadak dari pria itu.

Media lokal melaporkan, pria itu memang berniat bunuh diri karena banyak masalah. Namun sebelum naik ke atap gedung, dia terlebih dulu mengonsumsi minuman alkohol terlalu banyak hingga tertidur.

Petugas di China sudah beberapa kali berhasil menyelamatkan aksi bunuh diri, umumnya dilakukan perempuan. Pada bulan lalu, petugas pemadam kebakaran dengan heroiknya menarik seorang perempuan yang berusaha loncat dari lantai 8 sebuah apartemen.

Tahun lalu, petugas pemadam kebakaran mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan jiwa seorang perempuan yang hendak loncat dari kamar apartemennya di lantai 15.

Editor : Anton Suhartono